Cara Tanam Melon Dalam Polybag

Cara Tanam Melon Dalam Polybag

Setelah kecambah mulai tumbuh dan memiliki daun 4 5 helai atau umur tanaman 20 25 hari setelah semai bibit siap dipindahkan ke dalam polybag. Cara menanam melon dalam polybag di halaman rumah melon cucumis melo l adalah tanaman yang menghasilkan buah dengan warna putih kehijauan sampai merah.

Menanam Melon Dalam Polybag Menanam Melon Tanaman

Melon merupakan tanaman semusim melon memiliki bentuk daun menjari.

Cara tanam melon dalam polybag. Nn 12 27 c melon tumbuh dengan baik dengan sinar matahari penuh antara 10 12 jam sehari. Media tanam melon kaya akan zat organik dengan ph 6 0 hingga 6 8 dan kelembaban antara 70 dan 80. Pertama tentunya dengan melakukan persiapan alat dan bahan yang diperlukan untuk menunjang kegiatan bercocok tanam melon.

Panduan cara menanam melon di polybag konsepnya tidak jauh dengan menanam tanaman lain. Siapkan beberapa buah polybag dengan diameter masing masing 40 50 cm ukuran sedang atau 37 40 cm. Setelah pokok mengeluarkan bunga.

Cara menanam melon dalam polybag setelah melakukan pemangkasan cabang adalah melakukan pebajaan. Pengendalian hama serangga perosak dan penyakit. Setiap 2 minggu baja dengan baja organik atau pun baja subur.

Siapkan media tanam berupa campuran tanah arang sekam dan pupuk kompos dengan perbandingan 1 1 1 kemudian masukkan media tanam ke dalam polybag. Cara budidaya melon dalam polybag syarat tumbuh. Mencuba menanam buah rock malon di laman sendiri mungkin sesuatu yang hebat untuk dilakukan bersama keluarga.

Baja dengan baja buah. Tidak membutuhkan lahan yang luas hanya lahan secukupnya untuk meletakkan polibag ataupun pot yang berisi tanaman melon. Rock melon merah madu f1 hibrid jom tanam rock.

Tumbuhan melon tumbuh merambat buah melon memiliki tipe pepo dengan bagian yang dimakan adalah daging. Menanam melon dalam pot ataupun polybag menanam melon tidak harus identik dengan lahan persawahan. Pun begitu andai belum tahu cara dan teknik menanamnya elok difahami perkongsian daripada saudara mohd shaifful ini.

Gulma atau rumput liar bukanlah gangguan yang begitu penting dalam menanam melon khususnya di polybag. Untuk cara menanam melon di dalam polybag ataupun dalam pot sebenarnya tidak susah. Daging buah melon mempunyai tekstur yang halus dan lunak biasa dinikmati untuk hidangan penutup buah meja atau dijadikan campuran es buah.

Kali ini saya menanam melon dalam polybag plastik dan pot dari stereofoam. Kelak bila berbuah boleh dituai dan dinikmati bersama sama. Panduan cara sukses budidaya atau menanam melon dalam polybag pot agar cepat berbuah melon atau dalam bahasa latin cucumis melo adalah sejenis tanaman buah yang termasuk dalam suku cucurbitaceae atau suku labu labuan.

Karena biasanya area tanah media tanam yang terbuka sudah ternaungi oleh daun daun melon yang rimbun di atasnya. Untuk dapat memulai anda membutuhkan beberapa persiapan peralatan dan bahan sebagai berikutl. Peringkat awal 1 bulan pertama.

Sehingga pertumbuhan gulma tidak seliar ketika menanam melon di sawah. Perawatan dalam menanam melon di polybag. Jom semak untuk tambah ilmu.

Persyaratan untuk tanaman melon yang baik pada ketinggian 200 hingga 2000 m di atas permukaan laut.

Melon Hidroponik Ramah Lngkungan Aquaponics Hidroponik

Cara Budidaya Melon Tips Ampuh Meningkatkan Panen Buah Melon

Cara Menanam Budidaya Gambas Di Pot Polybag Menanam Sayuran

A Z Menanam Melon Red Skin Hidroponik Autopot Ala Wina

Pin Di Gardening

Cara Menanam Timun Tumpang Sari Dengan Cabe Menanam Timun Tanaman

25 Varieties Of Melons With Pictures Melon Menanam Rotasi

Pin Di Proyek Untuk Dicoba

Hasil Melimpah Dari Budidaya Tanaman Melon F1 Amanta Tanaman

Panduan Menanam Semangka Di Pot Ide Berkebun Menanam Sayuran

Menanam Pepaya Dalam Pot Siapa Takut Wadah Tanaman

Petani Timun Sukses Mudah Tanam Hasil Panen Melimpah Timun

Cara Menanam Mangga Dalam Pot Di 2020 Hortikultura Menanam

Cara Menanam Timun Secara Hidroponik Hidroponik Timun Menanam

Hydroponic Melons Budidaya Tanaman Melon Secara Hidroponik

Menanam Pepaya Dalam Pot Siapa Takut Taman Buah

Pupuk Melon Cara Pemupukan Melon Terbaik Melon Fruit Cantaloupe

Ini Dia Hasil Tanaman Melon Yang Dibudidayakan Dalam Media Tanam


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Tanam Melon Dalam Polybag"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel